Kompas TV nasional peristiwa

Temani Pengobatan SBY di AS, AHY: Kondisi Kesehatan Pak SBY Saat Ini Stabil

Kompas.tv - 10 November 2021, 18:06 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kondisi terkini sang ayah yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui, saat ini SBY tengah tengah menjalani pengobatan kanker prostat stadium awal di Amerika Serikat (AS), tepatnya di RS Mayo Clinic, Minnesota, AS. AHY menyebut bahwa dirinya mendampingi SBY untuk berobat sakitnya.

Ada pun keberadaannya di Amerika Serikat diumumkan lewat siaran video ketika hendak menyampaikan tanggapan Partai Demokrat atas keputusan Mahkamah Agung yang menolak permohonan judicial review AD/ART PD yang diajukan oleh kubu Moeldoko. 

Baca Juga: Stafsus Mensesneg: Pengobatan Kanker Prostat SBY Ditanggung Negara

"Keberadaan saya di Rochester ini adalah dalam rangka mendampingi ayah saya, Bapak SBY, yang tengah menjalani pengobatan atas kondisi kesehatannya. Beberapa waktu lalu, Bapak SBY didiagnosis mengidap penyakit kanker prostat," ujarnya pada Rabu (10/11/2021).

AHY mengatakan kondisi SBY saat ini stabil. Dia menyampaikan pengobatan SBY ke Amerika berdasarkan saran dari tim dokter kepresidenan.

Ia juga menambahkan bahwa SBY telah menjalani sejumlah pemeriksaan awal sebelum nantinya dilakukan operasi.

"Alhamdulilah bapak SBY saat ini dalam keadaan stabil, Selasa pagi 9 November 2021 waktu setempat, saya berkesempatan mendampingi bapak SBY untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal sebelum dilaksanakannya tindakan operasi," lanjutnya.

#AHY #SBY #KankerProstat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x