Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Terpuruk, Berbatov Beberkan Alasan Ole Gunnar Solskjaer Tak Juga Dipecat

Kompas.tv - 10 November 2021, 19:23 WIB
manchester-united-terpuruk-berbatov-beberkan-alasan-ole-gunnar-solskjaer-tak-juga-dipecat
Cristiano Ronaldo dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Posisi Solskjaer di Manchester United dikabarkan masih aman, walau klub itu sedang mengalami tren buruk. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kekalahan Manchester United dari rival bebuyutan Liverpool dan Manchester City membuat fans gencar meminta manajemen memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, Ole tak juga dipecat. Padahal, ia telah menjadi  manajer Manchester United selama tiga tahun tanpa memberikan satupun trofi.

Saat ini, anak asuh Solskjaer bahkan berada di urutan keenam Premier League menjelang jeda musim dingin.

Melansir Mirror.co.uk, Solskjaer sendiri mulai kehilangan dukungan dari sebagian pemain. Akan tetapi, ia masih selamat dari pemecatan untuk saat ini.

Baca Juga: Prediksinya Kembali Jadi Kenyataan, Paul Scholes Salahkan Ole Gunnar Solksjaer

Mantan striker Manchester United dan rekan setim Solskjaer Dimitar Berbatov pun menjelaskan krisis yang sedang terjadi di Manchester United.

Dia menjelaskan bahwa Solskjaer tidak akan menjadi satu-satunya yang mengumpulkan pasukan dan bahwa individu-individu tertentu akan mengambilnya sendiri untuk menantang ruang ganti.

Berbatov membeberkan, sebagian besar pemain masih menghormati Solskjaer karena reputasinya sebagai legenda super sub di Manchester United.

"Saya masih berpikir mayoritas pemain di United masih percaya pada Ole, rasa hormat itu terlalu banyak. Ketika manajer adalah mantan pesepak bola dan legenda, mereka memiliki rasa hormat dan kepercayaan dari para pemain,” ujar Berbatov, dikutip dari Betfair pada Rabu (10/9/2021).

Menurut Berbatov, Ole perlu berhati-hati agar tidak kehilangan rasa hormat dari anak-anak asuhnya.

“Jika Anda kehilangan rasa hormat itu, sulit untuk kembali tetapi saya masih berpikir Ole memiliki sedikit lebih banyak sampai dia mencapai titik itu," kata Berbatov.



Sumber : Mirror.co.uk/Betfair/The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x