Kompas TV nasional hukum

Jaksa Agung Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Unggah yang Bertentangan dengan Pemerintah di Media Sosial

Kompas.tv - 10 November 2021, 16:42 WIB
jaksa-agung-ingatkan-anak-buahnya-jangan-unggah-yang-bertentangan-dengan-pemerintah-di-media-sosial
Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Burhanuddin memberikan sambutan saat acara pembukaan Pasar Murah Virtual untuk pengemudi ojek online, Senin (10/5/2021) (Sumber: Dok. Kejaksaan Agung)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan kepada para jaksa yang merupakan anak buahnya agar cermat dalam menggunakan media sosial atau medsos.

Dia menyampaikan hal-hal yang tak boleh diunggah ke media sosial. Itu antara lain yang berkaitan dengan SARA, hoaks atau berita palsu, radikalisme.

Baca Juga: Jaksa Agung Ingin Koruptor Dihukum Mati, ICW Singgung Pinangki: Tuntutan Hukumannya Sangat Rendah

Selain itu, ST Burhanddin juga menegaskan agar para jaksa tidak mengunggah konten yang bertentangan dengan kebijakan institusi dan pemerintah.

"Cermati dan pahami dalam bermedia sosial," kata ST Burhanuddin saat memberikan arahan kepada siswa Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan Ke-78 Tahun 2021 secara virtual, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Rabu (10/11/2021).

"Setiap unggahan di media sosial tidak mengandung hal-hal yang bersifat SARA, radikalisme, kebohongan, berita palsu, menyerang pribadi orang lain, atau bertentangan dengan kebijakan institusi dan pemerintah."

Baca Juga: Jaksa Agung Wacanakan Hukuman Mati untuk Koruptor, ICW: Tidak Sinkron dengan Realita

Burhanuddin mengatakan, sudah menjadi kewajiban semua pegawai kejaksaan untuk memperhatikan etika, adab, dan sopan santun dalam menggunakan media sosial.

Arahan Burhanuddin tersebut sebagaimana telah tertuang dalam Surat Nomor: R-41/A/SUJA/09/2021.

Selain itu, Jaksa Agung mengingatkan kepada para siswa untuk senantiasa menjaga loyalitas dan integritas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x