Kompas TV olahraga kompas sport

Baru Sehari Pimpin Barcelona, Xavi Pecat Dua Staf Pelatih Era Ronald Koeman

Kompas.tv - 9 November 2021, 19:26 WIB
baru-sehari-pimpin-barcelona-xavi-pecat-dua-staf-pelatih-era-ronald-koeman
Xavi Hernandez langsung memecat dua staf pelatih era Ronald Koeman di awal kepemimpinannya sebagai pelatih di Barcelona. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Tak mau membuang waktu lama untuk melakukan perubahan di Barcelona, Xavi Hernandez dilaporkan langsung memecat dua staf pelatih di era Ronald Koeman di hari pertamanya sebagai pelatih anyar klub. 

Xavi diresmikan menjadi pelatih tim utama Barcelona di hadapan puluhan ribu pendukung di Camp Nou, Senin (8/11/2021). Ia pun sudah ditunggu tugas berat untuk membawa Barca bangkit di musim ini. 

Hingga pekan ke-13 La Liga Musim ini, Memphis Depay dkk masih tercecer di urutan sembilan klasemen dengan 17 poin dari 12 pertandingan. 

Salah satu faktor inkonsistensi Blaugrana musim ini adalah banyaknya pemain mereka yang mengalami cedera. Tak mau hal tersebut menjadi faktor penghambat, Xavi langsung melakukan perubahan di staf pelatih dengan memecat dua fisioterapis di era Ronald Koeman. 

Dilansir dari AS, Xavi telah memutuskan untuk memberhentikan fisioterapis Juanjo Brau dan pelatih fisik Albert Roca dari posisinya. 

Dalam laporan tersebut, Xavi disebutkan membawa Jaume Munill dan Ricard Pruna kembali ke klub untuk membantu menyelesaikan krisis cedera Barcelona yang sedang berlangsung. 

Baca Juga: Andres Iniesta Dukung Xavi Hernandez Sukses sebagai Pelatih Barcelona

Munill dan Pruna sebelumnya juga pernah masuk dalam staf pelatih di Barcelona. Pruna bahkan sempat 25 tahun di Camp Nou sebelum akhirnya berkarier di Dubai. 

Keputusan Xavi ini telah dikonsultasikan dengan direktur olahraga Mateu Alemany yang juga prihatin dengan krisis cedera di Barcelona yang tak kunjung usai. 

Tak kurang ada tujuh nama pemain yakni Pedri, Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Nico Gonzalez, Gerard Pique, Eric Garcia dan Ansu Fati harus absen yang mayoritas mengalami masalah pada ototnya. 

Cedera teranyar didapatkan oleh Ansu Fati, Gavi dan Nico saat melawan Celta Vigo yang berkesudahan dengan skor 3-3 meski Barcelona sempat unggul 3-0 di babak pertama. 

Selain nama-nama di atas, Sergio Aguero juga akan melewatkan pertandingan bersama Barcelona akibat masalah di jantungnya.

Sementara itu Martin Braithwaite dan Sergio Desta masih memulihkan diri dari cedera yang mereka alami. 

Setelah jeda internasional, Barcelona sudah ditunggu laga La Liga bertajuk derbi Catalan melawan Espanyol pada Sabtu (21/11/2021). 

Baca Juga: Pep Guardiola: Xavi Hernandez Bisa Ubah Barcelona Jadi Lebih Baik



Sumber : Kompas TV/AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x