Kompas TV olahraga kompas sport

Andres Iniesta Dukung Xavi Hernandez Sukses sebagai Pelatih Barcelona

Kompas.tv - 8 November 2021, 00:18 WIB
andres-iniesta-dukung-xavi-hernandez-sukses-sebagai-pelatih-barcelona
Andres Iniesta mendoakan Xavi Hernandez yang telah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona untuk bisa meraih kesuksesan. (Sumber: AS)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Andres Iniesta memberikan dukungan kepada mantan rekan setimnya di Barcelona Xavi Hernandez setelah ia secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru di Camp Nou.

Xavi sah menjadi pelatih anyar Barca menggantikan Ronald Koeman yang dipecat usai kekalahan 1-2 dari Rayo Vallecano pekan lalu.

Pengumuman kembalinya Xavi ke Barcelona diumumkan langsung oleh klub dalam sebuah pernyataan pada Jumat (5/11/2021) malam.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernández agar dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim selanjutnya. Xavi Hernández, produk tim junior di Barça, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, usai pembicaraan diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub," tulis Blaugrana.

Setelah resmi menjadi pelatih Barcelona, banyak dukungan mengalir yang didapatkan Xavi.

Tak ketinggalan dukungan juga datang dari mantan koleganya dulu di Barcelona yang kini bermain di Jepang bersama Vissel Kobe, Andres Iniesta.

Iniesta mendukung agar Xavi bisa sukses di Barcelona dan berharap ia mendapatkan keberuntungan dalam kariernya.

Baca Juga: Resmi, Xavi akan Tiba di Barcelona pada Senin Depan

"Xavi sangat cocok, itu pasti. Bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai Xavi, tetapi sebagai pelatih dan bagaimana dia siap menghadapi tantangan ini," kata Iniesta kepada BeIN Sports dikutip dari AS.

"Saya berharap dia beruntung di dunia dan saya yakin dia akan baik-baik saja karena dia telah mempersiapkan momen itu dan sangat bersemangat untuk bisa menghadapi tantangan ini," lanjutnya.

"Saya berharap situasinya akan memungkinkan untuk berhasil. Saya berharap dia baik-baik saja. Untuknya sebagai rekan setim, untuk Barca, untuk klub, tentu saja," pungkasnya.

Xavi dan Iniesta merupakan dua legenda klub yang telah total bermain sebanyak 1.441 di Camp Nou.

Keduanya mampu menyumbangkan tujuh gelar LaLiga dan empat Liga Champions untuk Barcelona. Di Timnas Spanyol, Xavi dan Iniesta merupakan kunci keberhasilan mereka memenangi Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Barcelona sendiri saat ini sedang dalam keadaan kritis di La Liga usai kembali gagal meraih kemenangan. Melawan Celta Vigo Sabtu kemarin, Memphis Depay dkk hanya meraih satu angka setelah ditahan imbang 3-3 meski sempat unggul 3-0.

Xavi pun punya tugas berat untuk segera membawa Barcelona bangkit di La Liga. Rencananya, Xavi akan dikenalkan sebagai pelatih anyar klub dalam acara seremoni pada Senin (8/11/2021) besok. 

Baca Juga: Pelatih Baru Barcelona, Xavi Hernandez Tekankan Pentingnya Percaya ke Pemain Lulusan La Masia

 



Sumber : Kompas TV/AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x