Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Menyasar Nelayan di Pantai Selatan Jember

Kompas.tv - 9 November 2021, 12:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada nelayan di pantai selatan Kabupaten Jember. Ada 1500 dosis vaksin yang disediakan agar capaian vaksinasi dapat dipercepat.

Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran nelayan digelar di tempat pelelangan ikan Kecamatan Puger, Kabupaten Jember Jawa Timur, pada Jumat (5/11/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Timur dengan menyediakan 1.500 dosis vaksin jenis sinovac dan melibatkan puluhan vaksinasitor terlatih dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi 44 Persen, Jember Tetap PPKM Level 3

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mempercepat vaksinasi covid-19 di Wilayah Jawa Timur. Capaian vaksinasi di Provinsi Jatim telah mencapai di atas 60 persen untuk tahap satu. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Jember masih mencapai 46,6 persen dari target 1,9 juta jiwa.

Dalam kunjungannya, Gubernur juga melihat secara langsung kesiapan tempat pelelangan ikan puger, yang akan dibangun menjadi tempat sandaran perahu serta penambahan break water atau pemecah ombak.

 

#Vaksinasi #Nelayan #PantaiSelatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x