Kompas TV nasional peristiwa

Tegas! Jenderal Andika Gebrak Meja: Fokus Proses Hukum Penyalahgunaan Dana Inkopad!

Kompas.tv - 9 November 2021, 11:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar rapat staf terkait penyalahgunaan dana yang terjadi di Induk Koperasi Angkatan Darat (INKOPAD).

Seperti yang diunggah oleh Youtube TNI AD (8/11/2021), rapat staf ini digelar di ruang kerja KASAD bersama dengan Direktur Hukum Angkatan Darat, perwakilan Polisi Militer Angkatan Darat, Tim Investigasi dan Brigjen TNI Panca Iswandaru selaku Ketua Umum Inkopad.

Jenderal Andika Perkasa meminta pihak yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan dana Inkopad ini harus diberikan hukuman yang sesuai dengan bobot pelanggaran yang dilakukan.

“Harus ada orang yang benar-benar menangani kasus ini, tim Mas Hendi bergabung dengan tim Mbak Tetty dan harus Press On. Fokus dengan yang sedang kita proses hukum,” tegas Jenderal TNI Andika Perkasa sambil sempat menggebrak mejanya dengan tidak begitu keras.

Baca Juga: Soal Pelantikan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Istana: Surat Persetujuan DPR Belum Masuk

Dalam pertemuan ini juga dibahas masalah pergantingan pengurusan dan penyalahgunaan dana yang terjadi di Inkopad.

“Mas Panca berikan usulan nama-nama calon pengurus yang telah diseleksi kepada saya, nanti saya akan tentukan. Mereka bolah berasal dari anggota aktif maupun purnawirawan,” jelas Kasad.  

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x