Kompas TV olahraga kompas sport

Jacksen Tiago Kritik Kinerja Wasit Persipura vs Bali United: Lawan Terberat Kami Bapak Baju Kuning

Sabtu, 6 November 2021 | 11:26 WIB
jacksen-tiago-kritik-kinerja-wasit-persipura-vs-bali-united-lawan-terberat-kami-bapak-baju-kuning
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Sumber: BolaSport)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengkritik kinerja wasit pertandingan Persipura Jayapura vs Bali United, Jumat (5/11/2021) lalu. Jacksen menyebut banyak keputusan wasit Sigit Budiyanto yang 'membingungkan'.

Pertandingan Persipura vs Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Provinsi DIY itu berkesudahan dengan skor 0-1. Gol tunggal Serdadu Tridatu dicetak pada menit ketujuh injury time.

Tambahan waktu yang diberikan adalah salah satu hal yang dikritik Jacksen. Dalam partai tersebut, wasit mengakhiri laga pada menit kesepuluh injury time meskipun awalnya memberikan empat menit tambahan waktu.

Baca Juga: Resmi, PSSI Larang Wasit Musthofa Pimpin Pertandingan

Saking kecewanya dengan kepemimpinan wasit Sigit Budiyanto, pelatih kelahiran Rio De Janeiro itu bahkan menyebut wasit bertindak seperti 'lawan'.

“Dari aspek permainan, kami mampu menghadapi serangan-serangan dari mereka, terutama yang mengandalkan postur tubuh mereka. Tapi kami tidak mampu menghadapi lawan terberat malam hari ini: bapak yang menggunakan baju kuning tadi,” kata Jacksen dikutip Goal.

"Kami selalu menghargai keputusan wasit. Tapi dari babak pertama sudah saya sampaikan, saya menilai bapak yang pakai baju kuning selalu terlambat mengambil keputusan, selalu membingungkan kami. Momen terakhir itu sulit untuk kami komentari,” imbuhnya.

Kekalahan dari Bali United membuat Persipura semakin terpuruk di zona degradasi Liga 1 Indonesia.

Dari 11 pertandingan, Yohanes Pahabol dan kawan-kawan baru memenangi satu pertandingan. Persipura terpuruk di peringkat 17 dengan lima poin.

Baca Juga: PT LIB Tetapkan Series Ketiga Liga 1 Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Halaman Selanjutnya

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:57
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19