Kompas TV religi beranda islami

Bacalah Rutin Doa Ini jika Ingin Segera Punya Rumah

Kompas.tv - 3 November 2021, 13:37 WIB
bacalah-rutin-doa-ini-jika-ingin-segera-punya-rumah
Ilustrasi rumah, baca doa di bawah ini ya agar segera punya rumah yang senantiasa berkah (Sumber: scott web/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah adalah salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia. Selain ikhtiar dengan menabung maupun investasi, Anda juga membaca doa dari Alquran ini jika ingin segera punya rumah.

Apalagi, saat ini rumah harganya kian hari seakan kian tak terbeli. Apalagi bagi milenial, perlu menyiapkan banyak hal agar segera punya rumah.

Doa adalah alat bagi muslim untuk berkomunikasi dengan-Nya. Tujuan doa agar punya rumah ini adalah, lewat izin-Nya kita berharap untuk dipermudah segala cita-cita, untuk segera berjumpa dengan mimpi kita soal rumah ideal yang diinginkan.

Doa ini termatub dalam Alquran surat Al-Mukminun ayat 29. Al-Mukminun adalah surat ke-13 dari Alquran dan terdiri 118 ayat. Surat ini diturunkan dalam periode Nabi Muhammad di Mekkah (Surat Makkiyah).

Anda bisa rutin membaca doa ini di waktu-waktu mustajab dalam doa. Seperti pada waktu sepertiga malam maupun ketika duduk bagi dua khutbah jumat (bagi laki-laki), maupun setelah salat.

Baca Juga: Doa dan Zikir Melunasi KPR, Ini Bacaannya

Doa agar punya Rumah

Doa agar segera punya rumah (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairal munzilin

Artinya: Ya Allah Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat.”

Semoga kita cita-cita Anda semua soal rumah dikabulkan oleh-Nya dan rumah kita kelak diiluputi dengan keberkahan. Amin. Wallahu a'lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x