Kompas TV nasional peristiwa

Saat Luhut Berjabat Tangan dengan Joe Biden di Depan Jokowi

Kompas.tv - 3 November 2021, 12:43 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunggah foto dirinya yang tengah berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Instagramnya pada Selasa, 2 November 2021.

Dalam foto tersebut, terlihat Presiden Jokowi memperhatikan Luhut.

Luhut pun bercerita sangat bangga dan bahagia bisa mendampingi Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden AS Biden beserta pengusaha dan pemimpin dunia.

“Saya merasa bangga bisa mendampingi Presiden @jokowi untuk mendengarkan dan mengamati situasi dan kondisi serta dinamika di kawasan yang disampaikan oleh Presiden Biden. Satu hal yang saya ingat dalam pertemuan tersebut bahwa menurut beliau, peran Indonesia sungguh besar dan nyata di kawasan bahkan di tataran global dalam memajukan nilai-nilai demokrasi,” tulis Luhut di akun Instagramnya (2/11/2021).

Baca Juga: Luhut Minta Semua Pihak Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi La Nina: Ayo Dengarkan Wake Up Call BMKG!

Menurut Luhut, seluruh rangkaian pertemuan ini dimulai sejak beberapa minggu lalu di Amerika Serikat.

Luhut juga bercerita bahwa para kepala negara tak terkecuali Biden memberikan penghormatan apresiasi kepada Indonesia yang tak lepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi dan kerja sama semua pihak.

“Selain itu, Indonesia dianggap sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global. Semua penghormatan dan apresiasi yang diberikan oleh para kepala negara tidak terkecuali Presiden Biden sendiri, tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak,” tulis Luhut.

Video Editor: Jihan Zahirah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x