Kompas TV internasional kompas dunia

Gadis Kecil yang Hilang Selama Tiga Minggu di Australia Ditemukan Selamat

Kompas.tv - 3 November 2021, 08:26 WIB
gadis-kecil-yang-hilang-selama-tiga-minggu-di-australia-ditemukan-selamat
Ellie Smith, kiri, dan pasangannya Jake Gliddon, memegang foto putri mereka yang hilang, Cleo, di dekat Carnarvon, Australia, 19 November 2021. Pada 3 November 2021, Cleo diselamatkan dalam keadaan hidup dan sehat, lebih dari tiga minggu setelah dia hilang dari tenda perkemahan. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

CARNAVON, KOMPAS.TV – Seorang gadis kecil berusia empat tahun yang hilang selama tiga minggu, akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat, Rabu (3/11/2021).

Gadis kecil bernama Cleo Smith tersebut ditemukan di sebuah rumah di Carnavon, Australia dan saat ini telah berkumpul bersama keluarganya.

"Merupakan hak istimewa bagi saya untuk mengumumkan bahwa pada dini hari ini, kepolisian Australia Barat menyelamatkan Cleo Smith. Cleo masih hidup dan sehat. Sebuah tim polisi menerobos masuk ke sebuah rumah terkunci di Carnarvon sekitar pukul 1 pagi," ujar Wakil Komisaris Polisi Austalia Col Blanch, seperti dikutip dari The Associated Press. 

Menurut Blanch, mereka menemukan Cleo di salah satu kamar di sebuah rumah. Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya “Siapa namamu?” Dia kemudian berkata, “Nama saya Cleo.” 

Seorang pria kemudian ditahan dalam operasi tersebut, yang diduga sebagai penculik Cleo. 

Baca Juga: Aksi Penculikan Gagal, Sang Anak Berontak dan Gigit Tangan Pelaku

Cleo menghilang pada 16 Oktober lalu, saat dia sedang berlibur dan berkemah bersama keluarganya di perkemahan dekat Carnarvon yang terpencil.Dia menghilang dengan kantong tidurnya, dari tenda keluarganya. 

Ketika itu, keluarga mereka tengah berkemah di hari kedua. Cleo berkemah bersama kedua orang tuanya dan adik perempuannya yang bernama Isla. Anak-anak berada di tenda yang terpisah dengan tenda orang tua.

Polisi menduga dia telah diculik karena ritsleting tenda telah dinaikkan ke ketinggian yang tidak bisa dijangkau anak-anak.

Baca Juga: Loncat dari Mobil Komplotan Penculik, Siswi SD Nyaris Jadi Korban Penculikan

“Ini adalah hasil yang kita semua harapkan dan doakan. Ini adalah hasil yang telah kita capai karena pekerjaan polisi yang luar biasa dan saya ingin itu berterima kasih kepada orang tua Cleo, komunitas Australia Barat dan semua para sukarelawan. Dan tentu saja saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya di Kepolisian Australia Barat,” tambah Blanch.
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x