Kompas TV nasional peristiwa

Dinilai Banyak Torehkan Prestasi, Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Menwa Indonesia

Kompas.tv - 2 November 2021, 19:36 WIB
dinilai-banyak-torehkan-prestasi-anies-dilantik-jadi-anggota-kehormatan-menwa-indonesia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia Ahmad Riza Patria mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia.

Riza yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai Anies Baswedan diangkat menjadi anggota kehormatan karena terbukti telah menorehkan banyak prestasi selama memimpin Jakarta.

Baca Juga: Hadiri Forum C40, Anies Sebut Jakarta Telah Selesaikan Rencana Aksi Iklim yang Ambisius

Salah satu prestasi yang ditorehkan Anies, kata Riza, yaitu berhasil menekan atau menurunkan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Jakarta secara signifikan.

"Di bawah kepemimpinan Pak Anies, kita bisa terus berjuang dan Alhamdulillah berhasil menurunkan secara signifikan kasus Covid-19 di Jakarta, banyak sekali prestasi yang ditorehkan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/11/2021). 

Politikus Partai Gerindra itu pun berharap prestasi yang ditorehkan Anies Baswedan dapat diteladani oleh anggota dan alumni Menwa.

Baca Juga: Anies: Bertemu Golkar Menyenangkan Semoga Sering Lagi, Apa Artinya?!

Selain itu, ia juga berharap Menwa bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Anies.

"Harapan kami semua anggota dan alumni bisa meneladani beliau (Anies Baswedan), bisa bersinergi dan kolaborasi bersama," ucap Riza.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi pengangkatan atas dirinya sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia.

Anies menilai Resimen Mahasiswa memiliki dua peran, yakni sebagai unsur cadangan pertahanan Indonesia dan sebagai generasi muda yang digembleng untuk menjadi pribadi yang bermanfaat di masa depan.

Baca Juga: Terbukti Ada Unsur Kekerasan, BEM UNS Tuntut Rektorat Bubarkan Menwa

"Terima kasih atas pemberian gelar anggota kehormatan di dalam unsur Menwa dan semoga bisa berkiprah," kata Anies.

Anies menyebutkan Resimen Mahasiswa dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa.

"Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimpinan di masa depan," kata Anies.

Baca Juga: Sepekan Lebih Mahasiswa UNS Tewas saat Diklatdas Menwa, Polisi Belum Tetapkan Tersangka, Kenapa?

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x