Kompas TV nasional aiman

Mendadak Banjir Kasus Oknum Polisi, Kenapa? | AIMAN

Kompas.tv - 2 November 2021, 08:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Polri saat ini sedang jadi sorotan. Rentetan kasus yang dilakukan sejumlah oknum, mendadak viral dan menuai kecaman.

Warganet bahkan menggaungkan tagar #PercumaLaporPolisi untuk merespons sejumlah tindakan yang dianggap tak patut dilakukan korps pelindung dan pengayom masyarakat tersebut. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun tak bergeming. Kapolri menegaskan, bagi oknum polisi yang melanggar aturan untuk segera diproses. 

Atas sejumlah kasus viral yang melibatkan oknum polisi, jurnalis senior Kompas TV, Aiman Witjaksono, mendatangi Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Mewawancarai Kadivpropam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo, Aiman menggali soal komitmen Propam dalam pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi Polri.

Apakah selama ini pengaduan dari masyarakat direspon dengan baik, atau justru diabaikan sampai menunggu viral?

Baca Juga: Ini Kunci Pelanggaran Oknum Polisi | AIMAN (4)

Aiman juga diajak mengintip “dapur” Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Didampingi Ketua Harian Kompolnas, Irjen Pol. (Purn) Benny Mamoto, Aiman melihat secara langsung bagaimana Kompolnas lakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja Polri agar professional dan independen.

Namun, mendapati puluhan ribu berkas aduan di kantor Kompolnas, Aiman tergelitik bertanya. Apakah rekomendasi Kompolnas selalu dijalankan oleh Mabes Polri? Apa konsekuensinya jika rekomendasi Kompolnas tidak dilaksanakan? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x