Kompas TV nasional politik

Cak Imin Sebut Belum Pikirkan Sosok Cawapres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 1 November 2021, 18:03 WIB
cak-imin-sebut-belum-pikirkan-sosok-cawapres-di-pilpres-2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku belum memikirkan nama sosok yang akan dipilihnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya kini sedang fokus kerja untuk masyarakat, ketimbang mencari pasangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Soal pasang-pasangan masih jauh, kita belum berpikir apa-apa yang penting kerja aja dulu, semangat kader-kader di bawah, ya kita siap-siap aja agar semangat seperti dulu," kata pria yang karib disapa Cak Imin itu di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Cak Imin Tanggapi Pemberitaan Media Asing Terkait Azan

Selain itu, ia menyatakan pihaknya kini sedang memperkuat komunikasi dengan parpol-parpol lain demi membangun koalisi di perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

"PKB ini enggak bisa usung sendiri, harus bareng dengan partai lain. Ya sabar, kita akan tunggu perkembangan dan diskusi dengan semua partai," ujarnya.

Baca Juga: PDIP: Jangan Bawa Kontestasi Pilpres Saat Ini, Kasihan Presiden Jokowi

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, pihaknya membuka komunikasi dengan seluruh partai politik yang ada. Sebab, PKB bergantung dengan partai lain untuk mengusung dirinya menjadi calon presiden.

"Kita harus terus intensif mulai dari yang paling besar sampai yang paling kecil, kita buka komunikasi menyiapkan 2024. Kita tidak menutup diri, partai semua terbuka untuk dialog," katanya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x