Kompas TV olahraga kompas sport

Paul Munster Ungkap Rahasia Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen Liga 1 2021-22

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 22:02 WIB
paul-munster-ungkap-rahasia-bhayangkara-fc-kuasai-puncak-klasemen-liga-1-2021-22
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. (Sumber: Tribunnews/Jeprima)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MAGELANG, KOMPAS.TV - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan timnya menguasai puncak klasemen Liga 1 2021-22. 

Bhayangkara FC berhasil merebut puncak klasemen Liga 1 2021 dari Persib Bandung, usai menang tipis 1-0 atas Persikabo dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2021 yang bertempat di Stadion Madya, Minggu (31/10/2021) malam WIB. 

Kini, Bhayangkara telah mengoleksi total 25 poin dari 10 pertandingan, unggul 3 angka dari rival terdekatnya, Persib Bandung. 

Baca Juga: Tekuk Tipis Persikabo, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Seusai pertandingan kontra Persikabo, Paul membeberkan rahasia utama Bhayangkara yang mampu konsisten di puncak klasemen. 

"Salah satu kuncinya adalah kita menghadapi pertandingan itu dengan pertandingan per pertandingan," kata Paul, dikutip dari BolaSport.

"Jadi kita fokus ke satu pertandingan ke depan dan tidak perlu berpikir terlalu panjang karena liga ini bukan seperti lomba sprint tapi ini seperti lomba maraton."

Baca Juga: Berkat Gol Febri Hariyadi, Persib Jadi Satu-Satunya Klub yang Belum Terkalahkan di Liga 1

Selain menyebutkan rahasia di atas, pelatih asal Irlandia Utara tersebut juga menganggap kunci performa apik timnya adalah rotasi.

"Dan juga salah satu kuncinya yakni rotasi, karena rotasi itu sangat penting. Saya percaya dengan seluruh pemain yang ada di skuad sekarang, dan rotasi sangat-sangat penting dalam mengarungi liga," tuturnya.

Kesuksesan Paul bersama Bhayangkara FC bahkan tercium oleh media ternama Inggris, The Guardian. Menurut jurnalisnya, Will Unwin, Paul sedang dipertimbangkan menjadi pelatih anyar Cardiff City. 

 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x