Kompas TV regional berita daerah

Calon Jemaah Umrah di Jember Terkendala Vaksin Booster

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Meski ibadah haji dan umroh dibuka kembali oleh Pemerintah Arab Saudi, namun calon jemaah umron di Jember Jawa Timur masih terkendala vaksin booster. Akibatnya mereka belum mendapatkan kepastian kapan berangkat.

Setelah dibuka kembali pelaksanaan ibadah haji dan umrah oleh Pemerintah Arab Saudi, sejumlah calon jemaah umrah di Jember Jawa Timur mendatangi sejumlah kantor biro penyelenggara perjalanan haji dan umrah, salah satunya biro umrah di Jalan Manyar Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang.

Baca Juga: 2 Kali Keberangkatan Haji Dibatalkan, Calon Jamaah Haji Terserang Stroke

Kedatangan mereka untuk melengkapi persyaratan administrasi, sebelum diberangkatkan ke tanah suci. Namun mereka mengaku mengalami kendala vaksin booster, karena belum tersedia. Sedangkan Pemerintah Arab Saudi mewajibkan calon jamaah umrah untuk vaksin booster.

Selain itu, mereka juga terkendala jenis vaksin, karena Pemerintah Arab Saudi hanya menerima vaksin moderna, astrazeneca dan johnson and johnson. Sedangkan kebanyakan calon jemaah umroh disuntik vaksin sinovac.

Calon jemaah umrah dan biro perjalanan umrah berharap pemerintah membantu pengadaan vaksin booster dan melakukan diplomasi agar vaksin sinovac juga diterima.

 

#JemaahUmrah #VaksinBooster #BiroPerjalananUmrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x