Kompas TV regional berita daerah

10 Tahun Rusak, Jalan Titian Antasan Bondan Akhirnya Diperbaiki, Akses Utama Warga Pesisir Sungai

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 21:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Setelah 10 tahun rusak , Jalan titian di Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut nampak sudah diperbaiki.

Jalan titian sepanjang 720 meter tersebut jalannya telah dicor dengan semen, kemudian kedua sisi sepanjang jalan diberikan pagar yang dicat menggunakan warna kuning dan hitam.

Baca Juga: Upaya Halau Banjir, Pemkot Banjarmasin Buat Sungai Baru

Menurut Bariah, seorang warga setempat saat ditemui Kompas.tv mengaku bahwa kondisi jalan titian yang sebelumnya rusak selama 10 tahun, tersebut sudah diperbaiki beberapa beberapa hari terakhir.

"Sebelumnya jalannya rusak, sekarang agak bagus sudah, jadi kami bersyukur lah," ucap Bariah, warga RT.16 Antasan Bondan. 

Setelah pembangunan jalan titian sepenuhnya rampung, warga mengharapkan adanya perhatian lagi dari Pemerintah Kota yakni menginginkan penerangan jalan umum.

Karena hingga kini lampu penerangan masih menggunakan listrik pribadi.

Baca Juga: Warga Hanya Gunakan Jalan Titian Kayu, Parigi Kecil, Bagian Banjarmasin yang Perlu Perhatian

Namun jalan titian Antasan Bondan ini hanya satu dari sejumlah jalan titian kayu lain yang berada di Kota Banjarmasin yang juga perlu perhatian.

Yang lain di antaranya adalah Jalan Parigi Kecil yang juga merupakan bagian dari Kota Banjarmasin.

Kondisi titan di lokasi tersebut juga memprihatinkan, hanya terbuat dari kayu yang sudah miring dan terlepas, nampaknya juga harus menjadi perhatian pemerintah Kota Banjarmasin selayaknya Titian Antasan Bondan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x