Kompas TV regional agama

Inilah 3 Ciri Orang yang Bakal Dikejar-kejar Rezeki, Apakah Kamu Termasuk?

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 15:59 WIB
inilah-3-ciri-orang-yang-bakal-dikejar-kejar-rezeki-apakah-kamu-termasuk
ilustrasi pohon uang yang mengalir terus, ini rezeki dari Allah. Ada loh ciri-ciri orang yang dikejar-kejar rezeki seperti di bawah ini (Sumber: micheille/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagaimana rasanya ketika kita dikejar-kejar oleh rezeki? Ternyata, ada loh ciri-ciri orang-orang yang rezekinya tidak pernah habis, bahkan bertambah terus.

Memiliki banyak rezeki tentu saja merupakan dambaan, tapi terkadang kita tidak pernah tahu apa yang membuat rezeki kita seret. Dengan modal rezeki yang cukup, kita bisa mendermakan hidup kita untuk lebih banyak hal, menolong lebih banyak orang dan kita bisa dengan aman untuk ibadah tanpa bingung lagi soal duit.  

Tiga ciri berikut ini biasanya dimiliki oleh mereka yang senantiasa dikejar rezeki alias rezekinya lancar, bahkan deras seperti air terjun.

Baca Juga: Tiga Amalan Ringan Penarik Rezeki Sesuai Petunjuk Alquran, Apa Saja?

3 Ciri Orang yang Bakal Dikejar Rezeki

Pertama, Senantiasa bersyukur

Orang yang gemar bersyukur ternyata termasuk orang yang bisa jadi nantinya akan dikejar-kejar oleh Rezeki. Ini merupakan janji Allah

Dalam surat Ibrahim Ayat 7 Allah SWT berfirman,“Dan (ingatlah juga), takkala Tuhanmu memaklumkan : sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmatKu maka sesungguhnya azabku sangat pedih.”

Kedua, Gemar Bersedekah

Nah, ciri kedua ini ternyata bisa loh kita tiru. Allah pun berjanji, bagi mereka yang gemar bersedekah, maka rezeki tidak akan habis. Justru sebaliknya.

Hal ini dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 216 : “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir 100 biji Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang dikehendaki dan Allah Maha luas karuniaNya lagi Maha Mengetahui.”

Baca Juga: Jangan Lupa Mandi untuk Salat Jumat, Ada Rahasia Sedekah di Baliknya Loh

Ketiga, Senantiasa Beristigfar

Bisa jadi salah satu penghambat rezeki datang dan mengejar kita adalah karena kita berdosa. Itulah alasan, kenapa beristighfar menjadi krusial. Memohon ampun kepada Allah adalah kunci agar rezeki kita tidak terhalang.  

Dalam QS Hud ayat 3, Allah berfirman: “Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepadanya, (Jika kamu mengerjakan yang demikian) niscaya dia akan memberi nikmat yang baik terus menerus kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan, dan dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamannya, jika kamu berpaling maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat."

Itulah tiga ciri mereka yang akan dikejar-kejar rezeki. Jika belum, maka kita bisa kok meniru itu, paling tidak sebagai ikhtiar semoga kita termasuk golongan orang yang dikejar-kejar rezeki.  

Jadi, Kamu termasuk golongan yang mana? Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x