Kompas TV nasional peristiwa

Fakta Polantas Tewas Saat Pengawalan di Tol Jakarta-Cikampek, Kernet Sebut Sopir Truk Sambil Main HP

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 21:29 WIB
fakta-polantas-tewas-saat-pengawalan-di-tol-jakarta-cikampek-kernet-sebut-sopir-truk-sambil-main-hp
Ilustrasi jenazah. (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengungkapkan kronologi gugurnya anggota Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan saat bertugas.

Argo menuturkan, peristiwa gugurnya Iptu Dwi Setiawan itu tepatnya terjadi di kilometer 13.400 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Anggota Polantas Tewas Dilindas Truk saat Lakukan Tugas Pengawalan di Tol Jakarta-Cikampek

Ketika itu, kata Argo, Iptu Dwi yang menggunakan sepeda motor sedang bertugas mengawal tim supervisi Polda Metro Jaya menuju Bekasi, Jawa Barat.

"Dalam dinas arah Bekasi mengawal rombongan tim supervisi Polda Metro Jaya yang akan melaksanakan kegiatan," kata Argo pada Kamis (28/10/2021).

Awalnya, Argo menjelaskan, Iptu Dwi saat sedang mengawal di jalan tol meminta truk bernomor polisi B 9508 WV yang sedang berada di lajur tiga untuk menepi ke arah kiri.

Baca Juga: Ibu Korban Dugaan Pencabulan di Luwu Timur Belum Mau Hadir, Polisi Kesulitan Dapat Data Tambahan

Namun, tiba-tiba truk yang dikemudikan oleh sopir berinisial C itu justru pindah ke arah kanan. Diduga, sopir truk kehilangan konsentrasi.

"Tiba-tiba (truk) pindah ke lajur empat. Harusnya kan supaya minta jalan ke kiri, bukan ke kanan. Diduga karena konsen terpecah tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet," ucap Argo.

Argo menuturkan korban Iptu Dwi mengalami luka di bagian kepala karena terlindas truk tersebut. Korban langsung meninggal di tempat kejadian.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x