Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta - Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendungan Katulampa Bogor Siaga 3

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 17:01 WIB
jakarta-bogor-diguyur-hujan-deras-bendungan-katulampa-bogor-siaga-3
Debit air Sungai Ciliwung di Posko Bendung Katulampa naik menjadi Siaga 3 setelah wilayah Bogor diguyur hujan deras, Kamis (28/10/2021). (Sumber: Istimewa via TribunNewsBogor.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta dan kawasan Puncak Bogor, Kamis (28/10/2021). Akibatnya, debit Sungai Ciliwung meningkat dan kini Sungai Ciliwung berstatus siaga 3. 

Berdasarkan pantauan petugas Bendung Katulampa, tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung mencapai 130 sentimeter dan berstatus Siaga 3 banjir pada pukul 15.30 WIB.

"Saat ini hanya berfokus ke Bendung Katulampa Bogor saja," kata petugas Bendung Katulampa Bogor, mengutip Tribunnews.com, Kamis.

Sebagai informasi, butuh waktu enam jam untuk aliran air dari Katulampa mencapai Sungai Ciliwung. Warga yang berada di sekitar bantaran Sungai Ciliwung diminta untuk tetap waspada. 

Baca Juga: Bendungan Katulampa Masuk Siaga 4, Tinggi Air 60 Cm

Menurut pantauan TribunnewsBogor.com, hingga sore ini, Bogor masih diguyur hujan lebat. Namun, belum ada informasi apapun mengenai bendungan Depok dan Manggarai.

Andi menambahkan, sebesar 261 meter kubik per detik air mengalir di Bendung Katulampa.

"Jam 14.00 WIB tadi terhitung air turun setinggi 110 sentimeter dan masih kondisi Siaga 3," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x