Kompas TV internasional kompas dunia

Perkenalkan The UK Super Muslims, Para Komika Muslim di Ingggris yang Bikin Tur Lawan Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:07 WIB
perkenalkan-the-uk-super-muslims-para-komika-muslim-di-ingggris-yang-bikin-tur-lawan-covid-19
The UK Super Muslim Tour comedy 2021, superhero komika Inggris yang kembali tur (Sumber: Ofiicial website comedy tour UK)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

 

LONDON, KOMPAS.TV - Mereka adalah para komika muslim yang menyebut diri sebagai The UK Super Muslims dan melakukan tur Komedi di Inggris untuk melawan Covid-19. Ini mereka lakukan setelah hampir dua tahun lockdown dan penularan varian Covid-19 meninggi.

 

Kini, setelah pandemi sudah mulai teratasi, mereka, para kumpulan komika muslim ini kembali naik panggung dan membuat show. Dalam bahasa mereka, merayakan kekuatan komedi  dari para muslim sambil beramal untuk lawan covid-19.

Rencananya, tim super para komika ini akan menggelar tur di 10 lokasi kota besar di Inggris Raya. Bermula dari London dan pecah. Lalu tim bergerak ke kota-kota lain seperti Manchester, Birmingham dan Glasgow—ketiganya bahkan tiket sudah ludes terjual.

Aktor dan comedian keturunan Inggris-Pakistan, Abdullah Afzal, mengatakan ia sangat antusias menggelar tur ini. 

“Kami para komedian sudah terbiasa berada di atas panggung, apalagi tampil tiba-tiba. Semua energi kami melimpah. Dua tahun sudah energi kami menguap, kini energi berlipat ganda mudah-mudahan kami bisa menghibur penonton nantinya lebih banyak lagi,” papar Afzal sebagaimana dikutip Arab News (28/10).

Baca Juga: Kacamata Berlensa Zamrud Bertatahkan Berlian Era Dinasti Mughal India akan Dilelang di Inggris

Acara ini sebenarnya akan memasuki tahun keenam, tapi karena covid-19 tahun 2020 dibatalkan. Tahun ini, bahkan tur ini dilakukan secara lebih meriah lagi dan diisi dengan acara amal.

“Kami benar-benar berharap orang-orang keluar dan bersama kami merayakan perbedaan. Orang-orang bahkan boleh untuk naik panggung bersama kami, pokoknya kita rayakan bersama,” tandas Afzal.

Hal senada juga diutarakan oleh Fatiha el-Ghorri, komika asal Inggris keturunan Maroco. Ia merasa, pandemi memang benar-benar sulit. Maka sudah saatnya ia kembali.

Komika yang juga gemar berbicara soal muslim dan pelbagai stereotype yang melakat. Mulai dari urusan tradisi arab, jilbab hingga soal menikah.

“Saya suka menantang orang-orang dalam komedi saya, begitu halnya mematahkan soal stereotip tentang muslim.  Yang jelas, ini lelucon halal kok, kan temanya tur muslim, Anda bisa langsung di depannya,” katanya

Personel dari tim UK Supermuslim ini juga beragam, dari yang Abdullah Afzal sendiri, Salman Malik hingga komika naik daun perempuan bernama Fatiha el-Ghorri.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x