Kompas TV nasional sapa indonesia

Sumbangsih Kaum Muda dari Fashion Hingga Teknologi, Bawa Nama Indonesia di Kancah Internasional!

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 12:15 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyambut peringatan Sumpah Pemuda 2021, Kompas TV berbincang langsung dengan dua orang yang tidak saja mengharumkan nama Indonesia hingga mancanegara, namun juga menginsipirasi kaum muda untuk mau berkiprah dan memberi sumbangsih nyata bagi nusa dan bangsa.

Kompas TV akan membahasnya lebih lanjut bersama perancang konsep Smart Farming dan Startup Ritx Bertani, Bayu Dwi Apri Nugroho, dan Desainer Indah Darry, yang berhasil mengangkat motif Papua dalam ajang New York City Live at Fashion Week.

Berkat konsep tani cerdas yang ia gagas, Bayu Dwi Apri Nugroho dan tim startup "Ritx Bertani" diganjar sebagai pemenang pertama penghargaan Hermes Award 2020 di Hannover Messe Jerman, untuk kategori startup. 

Di lapangan, aplikasi tani cerdas besutan Bayu, telah diterapkan di puluhan daerah di tanah air dan dapat diterapkan untuk puluhan jenis komoditas pangan dan hortikultura.

Sedangkan pada September lalu, Indah diundang untuk memamerkan karya-karyanya di ajang New York City Live at Fashion Week, di Amerika Serikat.

Indah diundang langsung oleh CEO NYC Live at Fashion Week, Michael Reid, yang telah lama mengamati karya-karyanya. 

Karya busana rancangan Indah sendiri, memang khas. 

Indah mengangkat balutan motif Papua yang khas ke dalam koleksi busananya, namun tetap menampilkan kesan yang elegan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x