Kompas TV bisnis kebijakan

Ini Solusi jika Kesulitan Sambungkan E-Wallet dengan Akun PraKerja

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 10:18 WIB
ini-solusi-jika-kesulitan-sambungkan-e-wallet-dengan-akun-prakerja
Rekening bank dan e-wallet yang digunakan untuk menerima dana insentif PraKerja dan kontak yang bisa dihubungi jika mengalami masalah menyanbungkan e-wallet dengan akun PraKerja (27/10/2021). (Sumber: prakerja.go.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Program Kartu PraKerja disyaratkan untuk mempunyai rekening BNI atau dompet digital (e-wallet) untuk menerima insentif serta biaya pelatihan.

Namun, banyak peserta yang kesulitan menyambungkan rekening dan e-wallet mereka dengan akun PraKerja. Menurut Manajemen Pelaksana Kartu PraKerja, hal itu bisa jadi disebabkan peserta belum memperbaharui akun e-wallet.

Mengutip dari instagram resmi Kartu PraKerja, Rabu (27/10/2021), ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika kesulitan menyambungkan e-wallet dengan akun PraKerja:

Baca Juga: Asyik, Pemerintah Menambah 1,6 Juta Pekerja Jadi Penerima BSU 2021

1. Pastikan sudah memasukkan nomor rekening atau nomor ponsel dengan benar dan memasukkan kode OTP yang sesuai. Peserta bisa mendaftarkan rekening Bank BNI atau nomor ponsel yang digunakan untuk e-wallet OVO, LinkAja, Gopay, dan DANA.

2. Wajib memakai NIK sendiri yang terdaftar di akun PraKerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain.

3. Pastikan sudah memperbaharui atau upgrade akun e-wallet yang ingin disambungkan

Baca Juga: Catat! Ini Golongan yang Pasti Tak Lolos di Prakerja Gelombang 22

4  Jika masih mengalami kendala pada saat menyambungkanmenyambungkan rekening bank atau e-wallet, hubungi call center Mitra pembayaran:



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x