Kompas TV nasional peristiwa

Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua, Satu Prajurit TNI Tertembak di Bagian Perut

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 09:10 WIB
kontak-senjata-dengan-kkb-di-intan-jaya-papua-satu-prajurit-tni-tertembak-di-bagian-perut
Ilustrasi TNI memburu KKB Papua. Kontak senjata kembali terjadi dengan KKB di Intan Jaya Papua, Selasa (26/10/2021) siang dan menyebabkan satu personel TNI AD tertembak di bagian perut. (Sumber: Dok. TNI)
Penulis : Gading Persada

PAPUA, KOMPAS.TV—Insiden kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau kelompok sipil bersenjata (KSB) kembali terjadi di Papua, Selasa (26/10/2021) siang. 

Kali ini terjadi di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 14.20 WIT yang menyebabkan satu personel TNI terluka dalam kontak tembak tersebut.

Adapun personel TNI AD yang terluka diketahui bernama Serka Asep. Danrem 173/Praja Vira Braja Biak Brigjen TNI Taufan Gestoro di Jayapura, Selasa malam (26/10) membenarkan adanya prajurit yang terluka.

“Ada prajurit luka tembak dengan KSB di Kampung Mamba, Intan Jaya. Kondisinya stabil,” kata Taufan Gestoro dikutip dari Antara, Rabu (27/10).

Baca Juga: Fakta Kondisi Prajurit TNI Korban KKB hingga Jenderal Andika Kabulkan Permintaan Pindah Tugas

Danrem mengaku belum mengetahui secara lengkap insiden kontak senjata tersebut. 

"Saya belum mengetahui pasti kronologisnya akibat sulitnya komunikasi ke kawasan tersebut," imbuh jenderal bintang satu tersebut.

Lebih lanjut  Brigjen TNI Taufan menambahkan dari laporan sementara yang ada terungkap korban tergabung dalam Tim Mandala itu terluka tembak di bagian perut.

Sejatinya, situasi di Papua diketahui sudah tenang dan stabil, terutama saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar selama hampir dua pekan.

Baca Juga: Kronologi Anggota TNI Pratu Ida Bagus Putu yang Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB di Papua

Padahal sebelum pesta olahraga multievent tingkat nasional itu, sejumlah insiden kontak senjata terjadi antara personel gabungan TNI-Polri dengan KKB di sejumlah wilayah di Papua.

Korban meninggal dan terluka berjatuhan termasuk dari personel TNI serta Polri serta beberapa anggota KKB.

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x