Kompas TV olahraga kompas sport

French Open 2021: Shesar dan Nita/Putri Melaju ke Babak Kedua

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 22:59 WIB
french-open-2021-shesar-dan-nita-putri-melaju-ke-babak-kedua
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua turnamen French Open 2021, Selasa (26/10/2021). (Sumber: PBSI)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Pemain tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavita dan pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sukses melaju ke babak kedua turnamen French Open 2021, Selasa (26/10/2021).

Menghadapi pebulu tangkis Kanada, Brian Yang, Shesar tampak tak mengalami kesulitan berarti. Ia menundukkan Yang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

“Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di game pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya,” tutur pemain peringkat 20 dunia itu seperti dikutip dari akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina, Selasa.

Sayangnya di awal game kedua, Shesar mengaku sempat terlena dengan tempo permainan Yang. Namun akhirnya ia berhasil kembali mengambil kontrol atas permainan.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Shesar dan Yang. Pada pertemuan pertama mereka di Swiss Open 2021, Shesar juga menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-13.

Baca Juga: French Open 2021: Timnas Indonesia Hanya Turunkan 9 Pemain

Atlet kelahiran Sukoharjo itu memuji serangan balik pemain Kanada itu.

“Yang saya pelajari dari dia adalah tipe permainan yang mengandalkan serangan baik, saya harus waspada dari serangan dia,” kata Shesar.

Mengenai target di French Open 2021, Shesar mengatakan ingin mencapai babak semifinal. “Untuk target sendiri, saya ingin masuk semifinal dulu. Saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik,” ujarnya.

Di babak kedua, Shesar akan berhadapan dengan Sameer Verma asal India. Jika berhasil mengatasi Verma, ia berkemungkinan besar akan bertemu unggulan pertama yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota, di babak perempat final.

Baca Juga: Piala Thomas: Shesar Hiren Rhustavito Pastikan Kemenangan Indonesia atas Taiwan 3-2

Di sektor ganda putri, pasangan Nita/Putri menekuk lawan mereka dari Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn, dalam permainan straight game 21-16, 21-16.

Hasil ini bisa dibilang sebagai kejutan kecil karena secara peringkat, Nita/Putri berada di bawah Magelund/Ravn. Pasangan Indonesia berada di peringkat 39 dunia, sedangkan pasangan Denmark nangkring di peringkat 23 dunia.

Di babak kedua, Nita/Putri akan berhadapan dengan pemenang laga Lee Sohee/Shin Seungchan (KOR) kontra Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki (IND). Sekadar informasi, Lee/Shin adalah unggulan pertama di French Open 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x