Kompas TV olahraga kompas sport

Bikin Ngilu, Momen Ini yang Bikin Neymar Dicap Tukang Diving hingga Saat Ini

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 22:50 WIB
bikin-ngilu-momen-ini-yang-bikin-neymar-dicap-tukang-diving-hingga-saat-ini
Penyerang paris Saint-Germain (PSG) Neymar kerap mendapat cap tukang diving. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Neymar kerap disebut sebagai salah satu pemain berbakat di dunia. Akan tetapi, banyak pembencinya terus menyoroti kebiasaan diving bintang Paris Saint-Germain itu.

Bahkan, meme posisi jatuh Neymar bertebaran di dunia maya menampilkan berbagai posisi jatuh pemain kebangsaan Brasil itu.

Namun, ternyata ada cerita di balik cap tukang diving Neymar. Hal ini dipicu sebuah peristiwa dalam gelaran Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Tanpa Neymar, Hubungan Messi-Mbappe Makin Mesra di PSG

Dalam pertandingan perempat final World Cup 2014, Brasil bersua dengan Kolombia. Tim Samba berhasil unggul dengan skor 2-1.

Hingga, tragedi itu terjadi pada menit ke-87. Pemain bertahan Kolombia Juan Zuniga melompat dan lututnya mengenai punggung bagian bawah Neymar.

Neymar terjatuh dan merintih. Saat pemain bertahan Brasil Marcelo mengajaknya untuk berdiri, Neymar malah berteriak kesakitan.

“Aku tidak bisa menggerakkan kakiku. Dan tim medis menanduku keluar, aku mulai menangis karena itu sakit sekali. Dan aku tidak merasakan apapun, aku tidak bisa merasakan kakiku,” tutur Neymar, dilansir dari The Player’s Tribune.

Tandu dipanggil dan Neymar dibawa ke rumah sakit. Dokter memberi diagnosis retak tulang punggung. Neymar tak bisa melanjutkan perjalanan bersama Brasil di Piala Dunia 2014.

Hal yang tak banyak diketahui, cedera serius itu bisa mengandaskan karir dan merusak hidup Neymar.



Sumber : Kompas TV/Players Tribune/Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x