Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Vs Australia: Drama Lima Gol, Timnas U-23 Kalah Tipis 2-3

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 21:05 WIB
hasil-indonesia-vs-australia-drama-lima-gol-timnas-u-23-kalah-tipis-2-3
Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan saat melakoni laga uji coba melawan Tajikistan U-23 jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DUSHANBE, KOMPAS.TV - Lima gol tercipta di laga Timnaa U-23 Indonesia vs Australia dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-23.

Sayangnya, Indonesia harus kalah tipis dari Australia dengan skor 2-3.

Meski kalah dari Australia, Indonesia masih mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 karena masih ada satu pertandingan lagi melawan Australia pada Jumat (29/10/2021).

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan pada Selasa (26/10/2021) malam WIB, Timnas U-23 langsung tertekan oleh Australia sejak awal pertandingan.

Baru empat menit laga berjalan, Australia sudah mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ramai Rumakiek melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Namun Patrick Wood yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya usai Ernando Ari yang berada di bawah mistar Indonesia tampil dengan gemilang dengan memblok tendangan penalti tersebut.

Usai menggagalkan penalti Australia, Ernando kembali melakukan penyelamatan dengan menggagalkan peluang yang didapat Jacob Italiano di menit ketujuh.

Hingga 15 menit babak pertama, Timnas U-23 Indonesia masih terus dicecar dengan berbagai serangan oleh Australia.

Lachlan Brook yang bermain di Liga Inggris bersama Brentford giliran mengancam melalui tendangan keras kaki kirinya.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Australia: Duet Bagus-Saghara Jadi Andalan

Beruntung tendangan dari Brook masih tepat berada di tangkapan Ernando.

Tiga puluh menit babak pertama berlangsung, Timnas U-23 Indonesia masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Australia.

Sementara Australia yang masih dominan dalam penguasaan bola mulai menurunkan tempo permainan dan lebih bersabar untuk membangun serangan.

Namun solidnya lini belakang Timnas Indonesia berhasil meredam berbagai serangan dari Australia dan membuat babak pertama masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, pertahanan solid yang dibangun Timnas U-23 akhirnya runtuh.

Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Brook, Marc Tokich yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil menanduk bola ke gawang Indonesia.

Ernando yang sudah berada di posisi yang tepat gagal menghalau bola tersebut dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Australia di menit ke-52.

Enam menit berselang, Australia berhasil menggandakan keunggulan mereka.

Patrick Wood yang di babak pertama gagal mengeksekusi tendangan penalti mampu membayar kesalahannya dan membawa Australia memimpin 0-2.



Sumber : Kompas TV/AFC/PSSI


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x