Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

7 Varian Teh Herbal Nikmat dan Menyehatkan

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 21:22 WIB
7-varian-teh-herbal-nikmat-dan-menyehatkan
Teh herbal berasal dari berbagai bunga kering, rempah-rempah, dan buah-buahan, yang sarat dengan antioksidan, mineral, dan vitamin. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Secangkir teh herbal adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh sebagian orang untuk merasa berenergi dan segar.

Teh herbal berasal dari berbagai bunga kering, rempah-rempah, dan buah-buahan, yang sarat dengan antioksidan, mineral, dan vitamin.

Seseorang bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan, mulai dari kesehatan pencernaan, detoksifikasi, dan penurunan berat badan, dengan minum teh herbal secara teratur.

Teh memiliki berbagai rasa dan pilihan dan tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu membangun kekebalan yang sehat dan mencegah infeksi dan penyakit.

Berikut  7 jenis teh herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seperti dilansir NDTV:

1) Teh Kemangi dan Ginseng India

Teh ini membantu menghilangkan stres dan mengatasi kecemasan. Tulsi atau kemangi dan ashwagandha atau ginseng India secara individual diketahui memiliki khasiat obat, dengan meminumnya bersama-sama melalui secangkir teh, khasiatnya akan lebih maksimal.

Saat kembali ke rumah setelah hari yang panjang dan melelahkan, secangkir teh ini dapat menghilangkan stres dan kecemasan.

2) Teh Mint dan Jahe

Seduhan mint dan jahe adalah minuman klasik untuk meningkatkan energi dan kekebalan tubuh.

Seduhan teh mint menyegarkan, mengurangi stres, dan bekerja dengan baik untuk kulit, sementara jahe penuh dengan antioksidan.

Baca Juga: 5 Manfaat Teh Herbal Chamomile untuk Kesehatan, Atasi Insomnia hingga Baik untuk Pencernaan

Anda bisa membuat teh ini dengan atau tanpa susu, tergantung selera Anda.

3) Teh Detox Kunyit



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x