Kompas TV regional berita daerah

Penerapan Peduli Lindungi Di Pasar Badung

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pihak pengelola pasar Badung, tengah melakukan uji coba penerapan aplikasi peduli lindungi. Aplikasi ini masih belum bisa digunakan di pasar Badung, lantaran masih menemui sejumlah kendala.

Usai kunjungan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi pada akhir bulan September lalu, kini pasar Badung menjadi satu-satunya pasar rakyat di Bali yang akan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Pengelola pasar telah mulai melakukan sosialisasi dan uji coba penggunaan aplikasi peduli lindungi. Penggunaan aplikasi peduli lindungi di pasar Badung, akan dimaksimalkan untuk melindungi para pedagang dan pengunjung dari Covid-19.

Namun penerapan aplikasi ini masih memiliki sejumlah kendala, diantaranya tidak semua warga atau pedagang memahami tentang teknologi informasi, serta akses atau pintu masuk yang cukup banyak. Untuk itu penerapan aplikasi peduli lindungi saat ini hanya masih sebatas uji coba dan tahap sosialisasi.

Untuk saat ini, dari 12 akses pintu masuk pasar Badung, QR code aplikasi peduli lindungi baru terpasang di tiga pintu masuk. Namun penggunaan aplikasi ini akan diberlakukan secara maksimal, jika kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali meningkat.
 

 

 

 

 

#PasarBadung #PeduliLindungi #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x