Kompas TV entertainment selebriti

Kondisi Terkini Tukul Arwana hingga Rencana Keluarga Bawa Berobat ke Luar Negeri

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:30 WIB
kondisi-terkini-tukul-arwana-hingga-rencana-keluarga-bawa-berobat-ke-luar-negeri
Pelawak sekaligus presenter Tukul Arwana sudah keluar dari rumah sakit dan kondisi kesehatannya berangsur membaik. (Sumber: TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Usai keluar dari rumah sakit, kondisi Tukul Arwana perlahan mulai membaik.

Presenter cum pelawak ini sudah bisa duduk dan mengunyah makanan pasca satu bulan operasi otak di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON).

“Beliau sudah bisa mengunyah. Kemarin-kemarin kan belum bisa, susah untuk mengunyah. Masih pakai selang NGT yang dari hidung,” kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, kepada Tribunnews, Senin (25/10/2021)

Baca Juga: Pulang dari Rumah Sakit, Tukul Arwana Terharu Disambut Meriah Keluarga

Untuk mempercepat pemulihan Tukul Arwana, keluarga berencana membawanya untuk berobat ke luar negeri.

“Kepikiran iya sih dari keluarga besar dan manajemen. Cuma mau kemana tambahan terapi, kita serahkan ke keluarga besar,” tutur Rizki.

Rizki Kimon mengatakan bahwa pihaknya memang mendapat banyak tawaran pengobatan untuk Tukul, namun keputusan kembali ke keluarga besar.

Pihaknya juga harus mendapat persetujuan dari tim dokter RS PON terkait jenis perawatan yang akan dijalani Tukul Arwana.

“Kami berkoordinasi dengan RS PON baiknya bagaimana. Kalau itu (berobat ke luar negeri) terbaik untuk Mas Tukul, kita akan jalankan,” jelas Rizki.

Baca Juga: Tahu Tukul Arwana Sering Konsumsi Obat Pereda Nyeri, Polo Sudah Beri Peringatan

Dokter memperkirakan pemulihan Tukul memakan waktu satu tahun. Rizki meminta doa agar pria 58 tahun ini lekas pulih.

“Minta doanya temam-teman, mudah-mudahan Mas Tukul cepat sembuh dan balik lagi (ke industri hiburan). Dokter mungkin 1 tahun, siapa tahu dalam 6 bulan Mas Tukul sudah pulih,” tandasnya.

Sebelumnya, Tukul Arwana menjalani operasi otak setelah mengalami pendarahan di otak. Pendarahan tersebut terjadi karena Tukul dalam kondisi hipertensi tak terkontrol.


Sumber : Tribunnews

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x