Kompas TV regional berita daerah

Ganjar dan Anggota DPRD Rapat Sarungan

Kompas.tv - 26 Oktober 2021, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada yang berbeda dengan penampilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah saat menghadiri rapat paripurna. Jika biasanya hari Jumat Ganjar memakai batik, namun tampilan Ganjar kali ini memakai sarung, pada Hari Santri Nasional yang diperingati tanggal 22 Oktober.

Tidak hanya simbol semata, mengenakan pakaian ala santri pada peringatan hari santri diharapkan bisa memberi spirit nasionalisme. Sehingga tidak hanya bajunya, namun semua orang bisa meneladani bagaimana perjuangan para ulama, para santri saat resolusi jihad dikumandangkan.

“Jadi hari ini kita rayakan bersama-sama. Jadi spiritnya adalah spirit kebersamaan dan tidak ada yang lupa ya, perjuangan ulama dan santri. Nasionalisme dari santri itu keluar dengan satu pernyataan yang luar biasa hubbul wathon minal iman, jadi cinta bangsa itu sebagian dari iman,” kata  Ganjar Pranowo – Gubernur Jawa Tengah

Tidak hanya Gubernur Jawa Tengah yang mengenakan sarung, namun Ganjar juga mengeluarkan surat edaran (SE) yang mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja dengan mengenakan pakaian santri.

#harisantri #ganjarpranowo #dprdjateng

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x