Kompas TV regional kriminal

Tawarkan Pekerjaan Bodong, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Korban Usai Pura-pura Jemput Calon Majikan

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 20:20 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dengan berpura-pura bisa mencarikan pekerjaan, seorang pria di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berhasil menipu dan membawa kabur sepeda motor milik korbannya.
 
Kejadian berawal dari pelaku berinisial I yang menawarkan pekerjaan di media sosial.
 
Korban yang tergiur dengan pekerjaan yang ditawarkan menemui pelaku di sebuah warung makan di wilayah Banjarmasin Utara.

Baca Juga: Admin Humas Tanggapi Komentar di Medsos, Polda Kalteng Minta Maaf Pada Netizen
 
Saat bertemu, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan menjemput bosnya yang hendak menawarkan pekerjaan, namun setelah ditunggu lama pelaku yang membawa sepeda motor tak kunjung kembali.
 
Korban akhirnya melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian dan pelaku bersama dengan penadah sepeda motor ditangkap Kepolisian Sektor Banjarmasin Utara.
 
"Modusnya adalah pelaku ini menawarkan pekerjaan di Facebook, korban ingin bekerja, dibawa bertemu bosnya seolah-olah, setelah berkumpul, pelaku menyampaikan ingin jemput bos dengan pinjam kendaraan korban, setelah dipinjam ternyata tidak dikembalikan," terang Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra.

Baca Juga: Ditantang Berkelahi, Seorang Kakek Jadi Tersangka Setelah Penyerangnya Tewas
Kini pelaku bersama penadah barang curian ditahan di Mapolsek Banjarmasin Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
 
Pelaku dijerat pasal 378 KUHP tentang penggelapan dan penipuan, serta pasal 480 tentang pelaku pertolongan jahat atau tadah dengan ancaman 4 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x