Kompas TV regional berita daerah

Menko pmk beri bantuan kepada anak yatim piatu korban covid 19

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 18:13 WIB
Penulis : Kompastv Kendari

KENDARI, KOMPAS. TV - sebanyak 29 anak, yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19, di kota kendari sulawesi tenggara, mendapat bantuan fasilitas dan dana pendidikan, yang di berikan langsung menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan / muhajir effendy.

ke 29 anak, yang mendapat bantuan, ada yang ayahnya sudah meninggal, maupun ibunya meninggal, bahkan ada, yang kedua orang tuanya meninggal dunia karena covid 19.

fasilitas pendidikan, berupa tas dan buku, merupakan bantuan dari kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, sementara, untuk dana pendidikan, merupakan bantuan dari pemerintah kota kendari, melalui badan amil zakat kota kendari.

menko pmk, muhajir effendy mengatakan, pemerintah, dalam hal ini presiden joko widodo, sudah menginstruksikan, untuk menjamin kelangsungan pendidikan, anak – anak, yang orang tuanya, meninggal dunia karena covid 19.

untuk itu, dirinya meminta kepada semua kepala daerah, mendata secara benar dan akurat, anak – anak, yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19, agar mendapat bantuan, berupa kartu indonesia pintar, agar pendidikan mereka tidak terputus.

# menko pmk # beri bantuan kepada anak yatim piatu # korban covid 19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x