Kompas TV regional berita daerah

Tol Cisumdawu Mengancam Pedagang Tahu

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUMEDANG, KOMPAS TV –

Adanya TOL Cisumdawu, akan berdampak pada pendapatan Pedagang Tahu Khas Kabupaten Sumedang, pasalnya, kendaraan baik dari Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya, tidak lagi melewati jalan biasa, namun akan melintas di jalan tol.

Hal tersebut diungkapkan, sejumlah Pedagang Tahu di Bunderan Alam Sari Kabupaten Sumedang Jawa Barat Sabtu Sore Pekan Kemarin, saat ditemui Tim Liputan Kompa TV.

Para pedagang mengaku, adanya TOL Cileunyi - Sumedang - Dawuan Atau Cisumdawu ini akan mengancam pendapatan Pedagang Tahu Khas Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Pasalnya, kendaraan yang biasa melintas jalur tengah Bandung – Cirebon, akan beralih ke Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan Atau Cisumdawu.

Sehingga, arus lalulintas kendaraan baik dari Bandung - Cirebon maupun sebaliknya, yang melintas jalur tengah akan sepi, akibatnya pen tahu merosot.

Sejumlah pedagang mengatakan, adanya tol cisumdawu dangat berdampak buruk bagi Pedagang Tahu Sumedang, karena arus kendaraan di jalur tengah sepi.

Para pedagang berharap, pemerintah baik Kabupaten Sumedang maupun pusat, untuk membantu para pedagang agar tetap ramai pembeli meski adanya Tol Cisumdawu.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x