Kompas TV regional berita daerah

200 Narapidana Di Lapas Palu Ikut Vaksinasi Tahap Kedua

Kompas.tv - 24 Oktober 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas II A palu mulai menerima suntikan vaksin covid-19 dosis kedua. Hal ini sebagai upaya untuk mempercepat kekebalan kelompok di lingkungan lapas yang sudah kelebihan kapasitas.

Sebanyak 200 narapidana dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, Sulawesi Tengah, mendapatkan suntikan vaksin covid-19 tahap II.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan atas kerja sama antara Lapas Palu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

 kepala lapas kelas II A Palu kepada wartawan di Palu Gamal Badri, mengatakan yang menerimasuntikan  vaksin tahap kedua sekitar 58 persen/sedangkan untuk yang tahap pertama ada 87 persen.

Gamal menambahkan beberapa warga binaan tidak bisa divaksin karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan serta terjangkit covid-19. Sosialisasi manfaat vaksin covid-19 terus dilakukan terlebih tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi yang dialami oleh warga binaan sehabis divaksin.

Pihak Lapas menargetkan menyelesaikan vaksinasi covid-19 untuk narapidana dan tahanan hingga akhir oktober 2021, termasuk 200 orang lebih narapidana dan tahanan yang terdata belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)

#LapasKelasIIAPalu #Vaksin #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x