Kompas TV nasional politik

Di Acara HUT Partai Golkar, Jokowi Jabarkan Tantangan yang Dihadapi Pasca-pandemi

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 23:34 WIB
di-acara-hut-partai-golkar-jokowi-jabarkan-tantangan-yang-dihadapi-pasca-pandemi
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di acara HUT ke-57 Partai Golkar secara virtual, Sabtu (23/10/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara virtual di perayaan HUT Partai Golkar ke-57 yang diadakan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi menjelaskan mengenai tantangan lain pasca-pandem, mulai dari kemiskinan ekstrem hingga lapangan pekerjaan. 

Di usia yang ke-57, Presiden mengajak Partai Golkar untuk ikut membangun Indonesia maju, menyelesaikan kemiskinan ekstrem, mendorong semakin banyak lapangan kerja baru dan membuat UMKM semakin kuat dan naik kelas.

Baca Juga: Mengambil Filosofi Pohon Beringin, Berikut Masjid Ainul Hikmah di Kantor Partai Golkar

"Kita patut beryukur penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik, ekonomi kita tumbuh. Namun demikian, di samping indikator pertumbuhan yang positif tersebut kita masih memiliki banyak agenda strategis bangsa yang harus kita tuntaskan," ujar Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyatakan pandemi telah menagajarkan pentingnya respons cepat, tepat yang bisa menjangkau dan melindungi masyarakat di seluruh pelosok tanpa terkecuali.

Pandemi membuat lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif ditantang dan diuji, apakah bisa menghadapi situasi ini dengan baik.

Sebagai wadah artikulasi dan agregasi politik masyarakat, keberadaan parpol juga diuji. Apakah parpol sudah berada di kanan-kiri masyarakat saat situasi ini.

Baca Juga: Masih 3 Tahun, Apa PR Terbesar Pemerintah Jokowi? (5) | ROSI

Parpol dituntut untuk hadir meringankan beban masyakat dan diharapkan juga hadir memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi rakyat. 

"Saya yakin dengan semangat belajar dari pandami Partai Golkar juga belarar apa yang kurang yang harus diperbaiki. Apa yang lemah harus diperkuat agar Partai Golkar bisa terus berkarya untuk kepentingan rakyat," ujar pria asal Kota Solo itu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 untuk kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar. 

Baca Juga: Survei Kepuasan Kinerja Jokowi Tidak Terlalu Parah, Kenapa Tetap Dikritik? - ROSI

Presiden Jokowi meyakini, pada usia yang semakin matang, Partai Golkar akan semakin solid dalam berkarya demi bangsa dan negara. 

"Dengan kekompakan para kader yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, Partai Golkar tumbuh berakar kuat, menjulang tinggi, sebagaimana pohon beringin yang mengayomi dan memberi keteduhan," ujar Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x