Kompas TV nasional peristiwa

Arahan Presiden Jokowi ke Menpora Terkait Sanksi WADA untuk Indonesia

Kompas.tv - 23 Oktober 2021, 15:09 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali  bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara membahas mengenai sanksi dari World Anti Doping Agency atau WADA untuk Indonesia pada Jumat (22/10)

Menpora mengatakan ada sejumlah instruksi dari Presiden Jokowi yang memerintahkan untuk segera mencari jalan keluar menyelesaikan sanksi dari WADA.

Menpora Zainudin Amali menyebut Presiden Jokowi meminta dilakukan evaluasi dan investigasi secara menyeluruh terkait pelanggaran prosedur antidoping.

Baca Juga: Tegas! Presiden Jokowi Minta Masalah Doping dengan WADA Diinvestigasi, Hasilnya Diumumkan ke Pubik

Menpora memastikan telah membentuk tim akselerasi dan investigasi gabungan yang terdiri dari pihak pemerintah, Lembaga Antidoping Indonesia atau LADI, sejumlah pengurus cabang olahraga, serta komite olimpiade nasional atau NOC.

Ia berharap LADI bisa segera memenuhi persyaratan yang diminta WADA agar sanksi yang dijatuhkan kepada Indonesia segera berakhir.

Sebelumnya, Indonesia mendapat sanksi dari WADA karena dianggap tidak mematuhi prosedur antidoping. Akibatnya Indonesia dilarang mengibarkan bendera merah putih di event olahraga internasional.

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x