Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Kelezatan Durian Si Bajing Lokal

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Salah satu varietas unggulan durian lokal, yang ada di Daerah Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai diburu pecinta buah durian. kebun milik Agung Ginanjar, memiliki durian khas yang diberi nama si Bajing, meski kulitnya berwarna hijau, namun, rasa yang legit serta tekstur daging yang tebal tak kalah bersaing dengan jenis buah durian unggulan lain yang ada di Sukabumi maupun luar Sukabumi. Buah durian sibajing ini akan terus dikembangkan sehingga Sukabumi memilki banyak varietas unggulan durian, yang bisa menjadi icon durian lokal Sukabumi. 

Menurut Agung, durian tersebut sering diburu tupai karena memiliki aroma yang menyengat, disaat musim panen dan matang. Sehingga tak sedikit durian ini berlubang dimakan tupai saat musim panen ini. Hal ini menandakan jika durian tersebut memiliki rasa yang sangat manis dan tebal. Rasa yang khas dan aroma yang menyengat membuat para penikmat durian ketagihan datang ke tempat ini saat puncak musim panen tiba awal tahun mendatang.

Untuk harga durian lokal sibajing ini dibanderol mulai dari 35 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah, tergantung ukuran durian. Dengan harga tersebut anda sudah bisa mencicipi kelezatan durian lokal.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x