Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Ecopark

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Guna meningkatkan kualitas dan kapasitas sdm kepariwisataan Dinas Pariwisata Kota Denpasar menggelar pelatihan pemandu wisata buatan, ecopark. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dan dibuka langsung Kadis Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani.


Pelatihan pemandu wisata buatan eco park dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Denpasar, dan diikuti 50 orang peserta dari berbagai profesi  pekerjaan. Pelatihan dibuka Kadis Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani, dan di hadiri Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Denpasar, serta undangan terkait lainnya. 

Pelatihan ini digelar dengan tujuan meningkatkan  skill pengetahuan motivasi dan kompotensi para pemandu wisata,agar dapat memenuhi standar kompetensi kerja nasional Indonesia dalam memandu wisatawan.

Pelatihan yang menghadirkan narasumber pak Tito dari kebun raya eka karya bedugul dan Made Sumada dari HPI Bali, juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar.

Saat ini ada sekitar 10 ecopark yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kota Denpasar. Di harapkan melalui pelatihan ini akan mampu menghasilkan para pemandu wisata yang handal sehingga kedepannya bisa memajukan pariwisata di Kota Denpasar.

 

 

 

 

#KotaDenpasar #PemanduWisata #DinasPariwisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x