Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Menyasar Karyawan Hotel

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 di Jember Jawa Timur menggelar vaksinasi untuk karyawan hotel beserta keluarganya. Hal itu dilakukan untuk mendorong peningkatan okupansi hotel di masa pelonggaran PPKM.

Vaksinasi itu digelar dengan sistem jemput bola, yakni mendatangi satu persatu hotel, salah satunya hotel atau tempat penginapan yang berada di Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

Satu persatu karyawan hotel beserta anggota keluarganya menjalani pemeriksaan kesehatan lalu disuntik vaksin jenis sinovac.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Rendah Karena Stok Kosong

Ada 4000 dosis vaksin yang disediakan untuk tahap pertama. Vaksin tersebut disediakan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dan disalurkan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Gumukmas.

Vaksinator Puskesmas Gumukmas, Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan itu untuk mempercepat vaksinasi di Jember, serta mempercepat pemulihan ekonomi di sektor hotel dan restoran, yang sempat terpuruk akibat pemberlakuan PPKM secara ketat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat, capaian vaksinasi di Kabupaten Jember masih dibawah 50 persen per tanggal 18 Oktober 2021. Total ada 955 ribu warga yang sudah divaksin, sedangkan target keseluruhan 1,9 juta jiwa.

 

#Vaksinasi #KaryawanHotel #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x