Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksinasi Covid-19 Rendah Karena Stok Kosong

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 09:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Stok vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Jawa Timur kosong sejak beberapa hari terakhir. Untuk memenuhi kebutuhan vaksin sementara, pihak dinas kesehatan terpaksa merelokasi sisa vaksin di puskesmas tertentu ke puskesmas lainnya.

Kekosongan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Jawa Timur terjadi sejak 3 hari terakhir. Kekosongan terjadi seiring meningkatnya antusias warga untuk melakukan vaksinasi sejak 2 pekan terakhir.

Baca Juga: Warga Antusias Vaksin Covid-19, Namun Stok Habis

Penanggung jawab vaksin Dinas Kesehatan Sumenep, Imam Muttaqin mengatakan bahwa untuk menyiasati kekosongan tersebut, Dinas Kesehatan berkali-kali merelokasi stok vaksin yang tersisa di puskesmas tertentu ke puskesmas lainnya, sehingga jadwal vaksinasi tetap terlaksana, meski stok vaksin tidak mencukupi.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan telah mengirim permohonan penambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar capaian vaksinasi meningkat. Pihak Dinas Kesehatan setempat menargetkan 10 ribu warga sudah divaksin di akhir bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi di Jember Terkendala Stok Vaksin

Capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep sendiri masih rendah hingga berada di urutan ketiga terendah di Jawa Timur. Kondisi itu membuat Kabupaten Sumenep masih berada di PPKM level 3.

#CapaianVaksinasiRendah #StokVaksinKosong #DinasKesehatanSumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x