Kompas TV nasional politik

4 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Didukung Relawan Maju Capres 2024

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 17:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau komunitas ANIES mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

Dukungan ini didasari atas keberhasilan Anies Baswedan dalam memimpin Ibu Kota, setidaknya dalam 4 tahun terakhir.

“Dorongan kami hari ini deklarasi, kita punya niat baik, kita melihat Anies sudah menjaga indeks demokrasi di Jakata sangat baik, demokrasi di Jakarta berjalan dengan baik, karena tidak ada satupun orang yang menghina dan membuli Anies yang berujung ke aparat penegak hokum,”ujar Dani Kusuma Koordinator ANIES.

Menurut komunitas ANIES ada sejumlah instrumen keberhasilan yang ditorehkan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Daftar Tokoh yang Sudah Dideklarasikan Jadi Capres 2024: Ganjar, Puan, hingga Anies

Beberapa diantaranya ialah sejumlah penghargaan yang diperoleh Pemprov DKI, keberhasilan Pemprov DKI membenahi sektor pendidikan dan kesehatan, pengendalian banjir, termasuk juga pembangunan infrastruktur salah satunya ialah pembangunan jakarta internasional stadium.

Mereka menilai kepemimpinan baik yang telah dilakukan Presiden Jokowi sudah sepantasnya digantikan oleh orang baik seperti Anies Baswedan.

Nama Anies hampir selalu berada di posisi tiga besar beberapa hasil survei elektabilitas capres 2024.

Terbaru, berdasarkan survei Litbang Kompas pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 dinyatakan Anies memiliki elektabilitas sebesar 9,6 persen.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x