Kompas TV regional berita daerah

Posko Wisata Sehat Lindungi Pengunjung Wisata

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Kabupaten kendal yang sudah masuk level dua, mulai membuka tempat wisata dengan protokol kesehatan ketat. Untuk memberikan pelayanan di tempat wisata agar pengunjung dan pelaku wisata nyaman dan aman, Polres, Kodim 0715 Kendal dan Pemerintah Kabupaten Kendal bersinergi membuka posko wisata sehat.

Posko ini nantinya akan melakukan pengawasan ketat kepada pengunjung yang hendak berwisata agar nyaman dan aman sehingga tidak khawatir dengan penyebaran Covid-19. Posko ini didirikan juga untuk menyambut dibukanya kembali tempat wisata di Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, meski sudah dibuka namun prokes tetap diutamakan. Posko wisata sehat ini sendiri didirikan untuk menjamin pengunjung dan pelaku wisata agar lebih nyaman dan aman. Seluruh pengunjung yang hendak berwisata, nantinya harus menunjukan kartu vaksin atau barcode PeduliLindungi yang sudah disiapkan.

Selain melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung yang masuk, disediakan pula layanan vaksinasi bagi warga sekitar tempat wisata atau pengunjung yang belum mendapatkan vaksin. Gerai vaksin disiapkan untuk warga dan pelaku usaha di tempat wisata, maupun pengunjung yang belum vaksin.

"Kami berada di Pantai Ngebum, Kabupaten Kendal. Jajaran Polres Kendal bersama dengan Kodim 0715 Kendal saat ini sedang mengecek dan melaksanakan launching berdirinya posko wisata sehat, sekaligus penerapan prokes di tempat wisata Ngebum. Karena saat ini di level dua, sudah dibuka semuanya untuk pariwisata," ujar AKBP Yuniar Ariefianto.

Sekretaris Bumdes Moro Berkah Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Bahrul Ulum, berterima kasih kepada Polres dan semua pihak yang membantu mendirikan posko wisata sehat. Ia berharap dengan adanya launching posko wisata sehat ini bisa memberikan manfaat bagi pengelola, sehingga pengunjung merasakan kenyamanan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polres Kendal dan jajarannya dengan adanya launching wisata sehat ini bisa memberikan manfaat bagi pengelola Bumdes Moro Berkah sehingga nanti pengunjung merasakan kenyamanan disini," kata Bahrul Ulum.

Dengan level yang sudah mulai menurun dan mulai ada kelonggaran, diharapkan para pelaku wisata dan usaha bisa kembali bangkit.

#kendal #pedulilindungi #pantaingebum



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x