Kompas TV regional berita daerah

Suami Korban Dugaan Malapraktik Adukan RS Multazam Ke Dinas Kesehatan Provinsi

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Suami korban dugaan malapraktik Yanto Hantu didampingi kuasa hukumnya mendatangi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada Senin siang.

Kedatangan Yanto Hantu untuk mengadukan Rumah Sakit Multazam Gorontalo yang diduga telah melakukan malapraktik yang menyebabkan istrinya meninggal dunia.

Kuasa Hukum Korban Yakob Mahmud mengatakan, aduan ini dilayangkan agar Dinas Kesehatan melakukan pengawasan dan  bisa mengungkap dugaan malapraktik yang dialami oleh korban di Rumah Sakit Multazam Gorontalo.

Untuk menindaklanjuti aduan suami korban, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan mengundang pihak terkait termasuk keluarga korban.

Dinas Kesehatan sebelumnya telah mengetahui informasi dugaan malapraktik, namun Dinas Kesehatan belum melakukan tindakan baik kepada rumah sakit maupun kepada dokter yang menangani pasien karena belum pihaknya belum menerima aduan. Ungkap Yana Yanti Suleman Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Selain Dinas Kesehatan, suami korban juga akan mengadukan persoalan ini ke Polda Gorontalo, saat ini suami korban dan kuasa hukumnya masih mengumpulkan bukti awal dari Rumah Sakit Multazam dan Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo.

 

#malapraktik  #suami korban  #dinas kesehatan  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x