Kompas TV regional berita daerah

TNI Salurkan Bantuan Tunai Senilai Rp 1,2 Juta

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Inilah salah satu momen saat Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura, bersama Dandim 1207/Pontianak, serta Wakil Wali Kota Pontianak, mengantar langsung bantuan pemerintah pusat bagi pedagang gorengan di Jalan Jenderal Urip Pontianak.

Bantuan tahap kedua dari pemerintah berupa uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah diserahkan kepada 3.400 pedagang kaki lima (PKL), dan pemilik warung. Penyaluran bantuan langsung ini, juga dilanjutkan oleh Dandim 1207/Pontianak, dengan melakukan pemantauan langsung ke lokasi-lokasi di Kota Pontianak.

Dandim 1207 Pontianak, Kolonel (INF) Jajang Kurniawan, menyebut para penerima ini merupakan warga yang belum mendapat bantuan.

Bantuan ini disambut antusias, oleh para pelaku usaha pedangang kaki lima, dan pemilik warung. Dengan uang ini, mereka berharap dapat menambah modal usaha, setelah sebelumnya sempat terdampak pembatasan aktivitas.

Di Kalimantan Barat, pemerintah pusat menyalurkan bantuan bagi pedagang kaki lima, serta pemilik warung di Kota Pontianak, melalui institusi Polri dan TNI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x