Kompas TV nasional sosial

Menteri Sosial Tri Rismaharini Bagikan Bantuan ke Korban Gempa Bali

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 13:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban gempa di Bangli, Bali, Senin pagi. Dalam kunjungannya, Menteri Tri Rismaharini memberikan santunan bagi korban gempa.

Mendatangi Rumah Sakit Umum Bangli, Menteri Sosial Tri Rismaharini sempat berbincang dengan sejumlah korban luka yang dirawat.

Dalam kunjungannya ini, santunan diberikan bagi korban luka dan meninggal. Rp 15 juta bagi korban meninggal, Rp 5 juta bagi korban luka berat dan Rp 2 juta bagi korban luka ringan.

Santunan bagi korban meninggal diberikan kepada ahli waris.

Baca Juga: 2 Desa Terisolasi Akibat Longsor Yang Dipicu Gempa Bali

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 4,8 mengguncang Karangasem, Bali. Gempa merusak sejumlah rumah karena terimbun longsor. 3 orang meninggal dunia sementara 7 lainnya mengalami luka.

Dari video amatir warga, upaya penyelamatan korban yang tertimbun material bangunan sempat dilakukan secara swadaya di Desa Terunyan, Kintamani.

Dengan menggunakan peralatan seadanya warga berupaya menyingkirkan material bangunan yang menimpa salah satu korban.

Dampak gempa yang terjadi di Bangli Bali menyebabkan longsor terjadi di sejumah titik. Akibatnya ribuan warga di dua desa terisolasi. 

Gempa yang terjadi Sabtu dini hari juga membuat tanah longsor terjadi di sejumah titik di jalur menuju Desa Abang Batu Dinding dan Desa Terunyan, Kabupaten Bangli, Bali. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x