Kompas TV nasional peristiwa

Meski Tanpa Bendera Merah Putih, Politikus dan Pejabat Beri Selamat Tim Thomas Cup

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 11:37 WIB
meski-tanpa-bendera-merah-putih-politikus-dan-pejabat-beri-selamat-tim-thomas-cup
Seremoni kemenangan tim bulu tangkis Indonesia setelah memenangkan Piala Thomas 2020 dengan jalan terjal sepanjang kompetisi. (Sumber: BWF TV)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Bulutangkis Indonesia sukses meraih Thomas Cup setelah mengalahkan tim China dengan skor 3-0 pada laga final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Sukses tersebut diraih setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie (Jojo)  mengalahkan para pemain China. 

Namun, kemenangan itu sedikit tercoreng sebab bendera merah putih yang seharusnya berkibar bersamaan dengan lagu kebangsaan saat selebrasi, justeru diganti bendera PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) karena disanksi.

Meski demikian, para pejabat dan politikus tetap memberikan selamat kepada Jojo dan kawan-kawan. 

Ketua DPR Puan Maharani, misalnya, menyatakan selamat sekaligus menghibur tim Thomas Cup yang tidak bisa menyaksikan merah putih berkibar.  
    
"Kini trofi Thomas Cup juga bisa kembali setelah 19 tahun lamanya. Tahun ini betul-betul momen kebangkitan bulu tangkis Indonesia,” kata Puan, Senin (18/10/2021).

Namun, Puan juga menyampaikan bahwa meski merah putih tidak berkibar di arena, tapi tetap berkibar di dada.

“Saat para atlet, pelatih, official dan seluruh masyarakat Indonesia ikut benyanyi lagu Indonesia Raya dengan khidmat sambil tangan kanan di dada, sesungguhnya Bendera Merah Putih telah ‘berkibar’ di dada kita semua,” kata politikus PDI Perjuangan ini.

Baca Juga: Thomas Cup Kembali Diraih setelah 19 Tahun, Puan: Ini Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia


Sementara Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bahwa dahaga 19 penantian sudah terbayar.
“Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga. Terima kasih kepada pahlawan bulu tangkis Indonesia yang merebut Piala Thomas, lambang supremasi pebulu tangkis putra dunia terakhir diraih tahun 2022,” tulis Erick Thohir dalam akun instagram pribadinya.


Ucapan selamat juga datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. “I Love you full tim Thomas Cup Indonesia,” tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitter pribadinya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x