Kompas TV regional berita daerah

Tarik Minat Warga Ikuti Vaksinasi, Pemkot Madiun Berikan Hadiah Payung Cantik

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MADIUN, KOMPAS.TV - Ratusan pedagang pasar Besar Madiun ini antusias mengikuti program vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota setempat. Kali ini ada 500 dosis vaksin astrazeneca yang diberikan oleh Pemkot Madiun.

Dalam vaksinasi tersebut Pemkot Madiun juga memberikan cindera mata berupa payung, kepada setiap peserta yang telah divaksin. Hal itu tentunya cukup membuat warga tertarik untuk mengikuti vaksin.

Menurut Wali Kota Madiun, pihaknya sejauh ini tidak mengutamakan prosentase penerima vaksin. Pemkot Madiun memperbolehkan siapapun saja yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi yang digelar. Sehingga kekebalan komunal dapat tercipta dengan merata, bukan hanya warga Kota Madiun Saja.

Pemkot Madiun menargetkan 500 dosis vaksin tersebut dapat habis dalam waktu 1 hari saja. Namun jika antusias warga mengalami peningkatan, maka dosis vaksin dan durasi waktu vaksinasi akan kembali ditambah. Selain itu capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Madiun hingga saat ini telah mencapai 93 persen.

Sedangkan dosis kedua telah mencapai 56 persen.

#Madiun #Vaksinasi #Covid19 #Pandemi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x