Kompas TV regional berita daerah

Bumdes Rangkul Petani Untuk Bantu Ekonomi Tambahan

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Untuk memajukan perekonomian Warga Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kelompok Pemuda yang berada di Kampung Undrus membuat kolam kolam Lele yang merangkul para petani ikan lele, serta pelatihan budidaya Ikan Lele. Program ini lahir dari Bumdes Caringin Wetan, agar masyarakat berdaya dan memiliki pengetahuan soal usaha peternakan khususnya Lele.

Ketua Bumdes Caringin Wetan, Eko Sumawinata, mengatakan, usaha bersama yang dikelola Bumdes ini bertujuan membantu petani dan peternak di Sukabumi. Disini kita melakukan jual beli, sehingga jangan sampai masyarakat yang budidaya lele di Sukabumi terbengkalai. Lele yang kita beli, benihnya dari petani lokal Sukabumi untuk selanjuta di pasarkan hingga ke Jakarta, Bogor, Cianjur Dan Bandung.,

Budidaya Lele ini untuk memberdayakan ekonomi warga, khususnya petani dan peternak melalui Bumdes, badan usaha milik Desa Caringin Wetan. Selain itu juga untuk memajukan perekonomian Warga Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, dengan merangkul para Petani Ikan Lele, serta pelatihan budidaya ikan Lele. Program ini lahir dari Bumdes Caringin Wetan, agar masyarakat berdaya dan memiliki pengetahuan soal usaha peternakan khususnya Lele.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x