Kompas TV internasional kompas dunia

Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 09:01 WIB
mantan-presiden-as-bill-clinton-dirawat-di-rumah-sakit
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dalam upacara pemakaman Henry Aaron, di Friendship Baptist Church di Atlanta, Amerika Serikat, pada 27 Januari 2021. Pada Kamis, 14 Oktober 2021, seorang juru bicara menyatakan Clinton tengah dirawat di rumah sakit. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton, dirawat di rumah sakit di California. Hal ini diungkapkan seorang juru bicaranya, Kamis (14/10/2021).

Hingga kini belum diketahui apa yang membuat Clinton dirawat di rumah sakit, namun menurut juru bicaranya, dia terkena infeksi yang tidak terkait dengan COVID-19.

Baca Juga: Sempat Tangani Skandal Seks Bill Clinton, Detektif Terkenal Jack Palladino Tewas Diserang Perampok

Seperti dikutip dari The Associated Press, Juru bicara Angel Ureña mengatakan Clinton dirawat di University of California Irvine Medical Center sejak Selasa malam.

Ureña mengatakan Clinton saat ini telah dalam proses pemulihan.

“Dia dalam semangat yang baik dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik."

Baca Juga: Kritik Cara Donald Trump Tangani Covid-19, Hillary Clinton: Kami Mampu Lebih Baik

Lebih dari itu, belum banyak informasi yang diberikan juru bicaranya mengenai kondisi kesehatan terkini Bill Clinton.

Sebagaimana diketahui, Bill Clinton merupakan Presiden AS ke-42, yang menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 1993-2001. Saat ini Bill Clinton berusia 75 tahun.

Ia merupakan suami dari Hillary Clinton yang juga merupakan politisi kenamaan AS, yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden AS tahun 2016. 
 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x